Rekomendasi Baju Batik Tunik

Khoirul Hudah

Salah satu fashion atau outfit dengan memakai bahan batik yang harus dilengkapi untuk koleksi kalian adalah tunik. Kondisi perkembangan zaman, saat ini desain tunik batik sangat beragam dan bagus-bagus. Dengan tetap memakai corak batik tradisional ataupun motif-motif batik modern yang sudah mengalami inovasi. Begitupun juga dengan tunik batik yang memiliki kombinasi motif dan warna yang sangat variatif. Meskipun desainnya kekinian akan tetapi tidak mengurangi pesona khas batik Indonesia.

Baju tunik merupakan jenis pakaian yang mempunyai ciri-ciri yaitu dengan bentuk yang lebih longgar dan menutupi bagian dada, bahu dan punggung. Bagi perempuan yang memakai hijab, model baju batik tunik dengan lengan Panjang dan diatas lutut. Berbagai macam-macam baju batik tunik terbaru telah hadir di pasaran, termasuk baju batik tunik yang lebih modern atau kekinian menjadi andalan bagi para hijabers yang ingin tampil menawan.

Untuk itu pada artikel ini, kalian akan menemukan beberapa rekomendasi baju batik tunik yang cocok dipakai sesuai dengan fungsi dan kegunaanya. Jadi diharapkan kalian membaca artikel ini hingga akhir!

Model Baju Batik Tunik Kantoran

Baju batik tunik kantoran di era sekarang memang memiliki ragam-ragam yang sangat menarik. Kesan yang menarik inilah yang kemudian membuat kalian dikantor menjadi tampil lebih rapi, formal dan anggun. Biasanya model baju batik tunik berupa atasan dengan menggunakan tunik yang memiliki corak batik tradisional. Jika ingin tampilan baju batik tunik yang lebih trendi, kalian bisa menambahkan outer kekinian dengan warna-warna nude.

Selanjutnya jika ingin tampil terlihat lebih santai namun tetap formal ketika berada di kantor, maka kalian bisa menggunakan celana jeans berwarna gelap. Celana jeans juga akan membuat penampilan menjadi jauh lebih kekinian dan cukup indah dipandang mata.

Model Baju Batik Tunik Muslimah

Sepertinya baju gamis, baju batik tunik muslimah kerap digunakan untuk acara-acara formal atau penting dan kegiatan keagamaan. Padahal baju batik tunik merupakan fashion casual yang bisa dipakai di beberapa aktivitas lain, seperti pakaian hari raya atau lebaran. Jadi bagi kalian yang ingin tampilannya lebih cantik, kombinasikan pakaian bawahan kalian dengan baju batik tunik sesuai dengan selera.

Misalnya dengan tema-tema monokromatik, dengan warna nude ataupun gaya khas Korea Selatan. Contoh lain jika kalian menggunakan jenis batik tunik yaitu hindarilag potor tunik yang terlalu ngembang atau kepanjangan yang membuat bentuk tubuh kalian terlihat proporsional. Selain itu padukan baju batik tunik kombinasikan two-tone dengan item lain yang terdapat dengan pakaian lain sehingga membuat repetisi warna pada tampilanmu. 

Model Baju Tunik Elegan

kalian bisa memadukan baju batik tunik dengan bawahan yang berbeda, misalnya rok, kulot, dll. Meski motif baju batik tunik yang kalian pilih berwarna netral, akan lebih mudah untuk dipadupadankan. Selain itu, kalian pasti akan merasa nyaman jika memadukan sepatu dan syal dengan dasi berwarna netral.

Sedangkan baju batik tunik dengan motif batik modern cocok untuk dikenakan pada acara formal maupun casual. Ada produk batik yang menggabungkan motif tradisional dan modern untuk menciptakan tampilan yang menarik. Jadi kalian tetap bisa tampil gaya kan? Dengan tunik motif batik modern yang masih memiliki ciri khas batik Indonesia akan membuat tampilan elegan.

Model Baju Batik Tunik Kombinasi Polosan

Untuk kalian yang ingin tampil elegan di acara formal dengan dasi khas Indonesia, kalian bisa memilih desain tunik dasi kombinasi yang simpel. Perpaduan bahan batik dan bahan biasa menambah keanggunan. Ditambah dengan berbagai detail yang membuat model baju tunik dasi yang cantik ini cocok untuk acara formal atau rapat.

Kalian bisa menggunakan celana kain sebagai bawahan dan syal biasa dengan warna yang kalian inginkan. Jika memungkinkan, kalian bisa membawa tas bergaya untuk membuatnya lebih bergaya.

Jika kalian ingin menemukan batik dengan motif dan warna-warna modern kalian bisa kunjungi situs resmi Batik Prabuseno. Itulah penjelasan tentang tips dalam memilih baju batik tunik semoga menginspirasi. Jaga kesehatan selalu dan semoga selalu dilimpahkan rejekinya. 

Artikel Lainnya

Bagikan:

Khoirul Hudah

Seorang profesional dengan keahlian di bidang Hubungan Masyarakat, Penulisan Konten, Komunikasi Pemasaran, dan Spesialis Media Sosial.

Leave a Comment